Jumat, 29 Oktober 2010

AARRRGGGHHHH...rasanya saya pengen teriak sekencang kencangnya saat ini!

Saya jengkel banget ma pacar saya, ketambahan jam setengah 7 malem, saya baru bisa pulang kost. Jadi total kerja jam 7 mpe 18.30, capek bgt rasane :( Itupun saya ga bisa langsung istirahat. Saya masih harus nyuci baju (yg dah menggunung mpe 2 ember gede), nyuci piring n kawan2e (yg udah numpuk hampir seminggu, mpe sendok yg bersih cuma sendok plastik), buat materi review buat ngajar extrakurikuler besok pagi.

Sebenarnya masalahnya sepele saja (mungkin). Saya tipikal orang yg susah buat ngrayu orang, apalagi pada pasangan saya yg mungkin saat itu sedang butuh perhatian lebih dari saya. Mungkin juga dia agak "tersentil" saat ada yg nyinggung ttg mantan saya, padahal saya benar2 udah nglupain mantan. Bukan salah saya dong saat ada orang lain yg mengungkit ttg itu, lagian peduli amat ma mantan. Saat sikapnya agak "berubah" pada saya, al, dia panggil saya "kamu" (yg biasanya "sayang"), dia ga sms pamit pulang dari kerjaane, saya ga brusaha buat "merendahkan" ego saya, tapi saya ikut2an jengkel dan bahkan lebih marah dari dia! Ajaib ya sikap saya :)p

Saya lebih memilih buat ngenet daripada nelpon dia, lebih memilih membaca sms nya dan kemudian men-delete-nya tanpa me-reply-nya. Intinya saya bisa benar2 bisa "atos" seperti batu dan ga peduli sama sekali ma dia. Saya bahkan bisa memendam kejengkelan saya berhari hari. Ga tau, tapi kejengkelan ini kok rasane susah banget dihapus. Mmmphh....

Ga tau mpe saat ini saya masih males mbahas ini ma dia.
Capek ah.....

Selasa, 05 Oktober 2010

berani jujur

Hari Minggu kemarin, berhubung saya ga diapelin, saya puasin2 ngenet. Apa aja yg terlintas dlm pikiran saya, lsg saya ketik n search. Terutama gambar2 gt (ada ga ya hubungan e ma saya yg tergolong makhluk visual?...he he) 

Anyway, saat saya kepikiran poster2 film, saya langsung keinget ma salah satu film favorit saya, “Brokeback Mountain”. Ga tau tiap kali keinget film itu, saya seperti diingatkan kalo cerita cinta ga hanya buat cewek n cowok, tapi berlaku juga buat sesama jenis. Dulu sebelum saya nonton film itu, saya cenderung memandang sinis pada hubungan sesama jenis. Ih, njijiki kalo saya bilang. 
Then here comes the day when I saw that movie....denk denk. Awalnya saya iseng aja nyewa vcd-nya di rental setelah saya baca sinopsis e di Cinemags. “Kayak apa ya kira kira adegan-ne?” Saya agak was-was juga sih pas nonton, jangan-jangan semacam bokep nee jadine.....wah, negative thinking gitu pokoknya J 

Pas nonton film itu, adegan “berbahaya” yg saya kuatirkan ternyata ga ada (yg baru saya sadari lama setelahnya, ternyata kata teman saya sebetulnya ada tp berhubung saya nyewa di rental, tentu aja dah kena cut sana sini.....fiuh, lega tp kok ya masih penasaran juga mpe sekarang, wha ka ka ka) Adegan yg menurut saya paling berkesan n bikin saya menangis, pas Heath (berhubung saya lupa nama karakternya,  jadi saya pake nama asli aktornya ya, he he he) mendekap n mencium kemejanya Jake (baca keterangan sblmnya J) yg terkena noda darah saat mereka berkelahi. Duh, rasanya kok saya jadi ikut ngrasain yg mereka rasain. Deep banget. Apalagi saat cinta mereka ga bs menyatu karna Jake mati n yah, tentu aja lingkungan yg ga bs nerima orang-orang seperti mereka. 

Walo byk yg memandang aneh (terutama cowok-cowok) saat saya bilang kalo saya suka bgt ma film ini, tp saya ga malu bt mengakuinya. Menurut saya, buat mencintai seseorang, walo itu sejenis, itu hak pribadi mereka kok. Tiap orang ketika memutuskan sesuatu, walo itu menyimpang dari segi manapun, asal mereka bersedia menanggung konsekuensinya, bukankah itu suatu tanda kedewasaan? Uhm....seandainya saya seperti mereka, saya kok ga bakal “dewasa” karna saya bukanlah type “risk taker” n agak2 susah bt nanggung konsekuensi J Salut buat orang-orang spt mereka yg berani jujur pada publik....

Kamis, 30 September 2010

belajar bersyukur

tiap sabtu, saya pergi ke ambarawa, critanya sih ngajar ekstrakurikuler gitu. kadang kalo ga capek, saya pergi dengan spin kesayangan saya (soale cuma satu2nya, dikasih bapak pula alias gratis, he he he) tapi kalo kira2 badan lagi ga bisa diajak kerjasama, ya saya milih naik bis2 tua  (setua yg nyupir mungkin) jurusan sala3-amb

suatu sabtu dalam perjalanan balik ke sala3, saya bareng ma cewek cantik, khas cewek2 ABG sekarang gt, pake celana pensil, kaos distro, bawa BB, wajah mulus, rambut lurus dan uhmmm..wangi :) 
pas liat dia, ga tau kok tiba2 ja saya langsung mbandingin ma fisik saya. saya ga cantik, bahkan salah satu teman pacar saya pernah komentar kalo wajah saya katanya mirip Dewa Bujana, lahhh...:( memang sih, saya punya banyak ciri2 cowok (kumisan, berjakun, bulu banyak n dada minimalis, wkwkwk)
saya langsung ngrasa ga beruntung bgt ma kondisi fisik saya, apalagi waktu saya inget kalo kaki saya banyak bgt bekas luka, berbulu pula,bahkan sampe sekarangpun saya ga pernah pake rok n celana pendek kemana2, ga PD. dalam hati, saya "protes" ma Tuhan, kok saya ga dikasih wajah cantik, body aduhai kaya cewek tadi ya, kan seneng n bangga pastinya.

sabtu berikutnya, lagi2 dalam perjalanan balik ke sala3. kali ini saya seperti "diwelehke" ma Tuhan. perjalanan saya kali ini bareng ma anak SMA dan maaf, dia cacat (kepalanya agak miring, nempel ke pundak)

duh Gusti, saya langsung merasa iba ma dia dan saya seperti merasa Tuhan duduk sebelah saya dan bilang "Nah lik (nama panggilan saya), deloken, kowe jik kroso ra beruntung piye?"
saya ngrasa maluuuu banget saat itu karena dah berani protes ma yang punya hidup, ma yang dah nyiptain saya dengan penuh kasih. saya bisa menyiasati kekurangan fisik saya, kalo saya ga PD pake rok dan celana pendek, saya masih bisa pake rok dan celana panjang, kalo saya kumisan, saya masih bisa ke salon buat ngilangin, kalo dada saya rata, toh masih ada inovasi busa dan kawat :)p

kalo anak SMA itu? 

kali ini Tuhan mengajari saya buat bersyukur, apapun kondisi fisik saya, saya jauh lebih beruntung dibanding mereka. cara pandang saya yang selalu cenderung "melihat ke atas" membuat saya lupa kalau saya bisa "tersandung"